By - - 0 Comments

Ibu, sosok wanita tangguh yang tak lepas dalam kehidupan kita saat kemarin, sekarang, atau esok.

Tanggal 22 Desember 2012 tepatnya hari sabtu kemarin adalah hari peringatan nasional Hari Ibu, untuk mengisi moment tahunan ini bidang Kemuslimahan UKI Jashtis AMIKOM mengadakan event Seminar Hari Ibu dilingkungan kampus AMIKOM Yogyakarta.

Serangkaian agenda yang dilaksanakan sejak tanggal 21 Desember 2012 diantaranya “Muslimah Tebar Ukhuwah” yakni membagikan setangkai bunga kepada Dosen, Karyawan, Sekuriti dan Mahasiswa oleh para pengurus putra dan putri UKI Jashtis. Bunga yang dibagikan sebanyak 350 tangkai berbahan kertas diselipkan potongan kertas berisi pesan singkat untuk Ibu.

Rangkaian agenda berikutnya yakni Seminar Hari Ibu yang mengambil tema “Smart Parenting” tentang belajar dalam mendidik anak, serta belajar dalam manajemen keluarga Ibu sebagai manajer Keluarga.

Seminar yang diawali dengan Taujih Rabbani, kemudian penyampaian muqoddimah oleh Ibu Suyatmi, SE.,MM. dan ketua panitia kegiatan menghadirkan 2 narasumber utama dari dosen AMIKOM Ibu Dra. Suaida Lubis, Psi (Dosen Pendidikan Agama) dan Ibu Dra. Jamila (Dosen Manajemen Umum) yang kerap disapa Ibu Aida dan Ibu Jamila.

Materi diawali oleh Ibu Aida yang memaparkan tentang mendidik anak yang pernah Rasulullah contohkan dalam kisah-kisahnya bersama anak-anak. Begitupun tak kalah menarik tentang Ibu Sebagai Manajer Keluarga yang disampaikan oleh Ibu Jamila kepada para peserta seminar putra dan putri.

Event yang dilangsungkan jam 08.30 pagi hingga 11.30 siang itu, insyaallah memberikan semangat untuk para Mahasiswa untuk melakukan yang terbaik karena hancur atau majunya suatu Negara tergantung bagaimana kondisi perempuan yang ada didalamnya.